Direction

Direction

Topik Pilihan:
Price:

Read more

Direction

Having the vocabulary of direction will be useful for you. You can help foreigner a lot when they ask about direction if you have sufficient vocabulary of direction. 

The Vocabulary of Directions.

North east = timur jaut 
North west = barat laut 
Left = kiri 
Right = kanan 
Down = ke bawah 
Up = ke atas 
Turn round = berputar 
Straight a head = lurus 
Turn left = belok kiri
Turn right = belok kanan 
Along = sepanjang 
Street = jalan 
Road = jalan 
On your right = di sebelan kanan anda 
On your left = di sebelah kiri anda 
Opposite = di hadapan 
In front of = di depan 
Traffic light = Lampu lalulintas 

SITUATIONAL CONVERSATION

A: Excuse me, could you tell me the way to Ramayana Bali Mall? 
B: Certainty. Go along the street until you find traffic light. Turn left, and go along Diponegoro street about 300 meters. Ramayana Bali Mall is on your right. 
A: Thank you. Now, could you tell me the way to Sanglah Hospital? 
B: Of course. Go along the street until you find Diponegoro traffic lights. Turn right, and walk along the street until you find Sanglah Market. Turn right and walk along the street about 150 meters. Sanglah Hospital is opposite you. 


SITUATIONAL CONVERSATION
Bacalah materi yang tersedia, setelah itu putar audio pada tautan yang disediakan, dengarkan kemudian tirukan, lakukan berulang-ulang. Cari teman untuk memperagakan percakapan setelah itu lakukan improvisasi. Langkah terakhir adalah membuat sebuah video terkait kegiatan bermain peran sesuai dengan topik di atas. Selamat berlatih!

Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut dengan jujur dan bertanggungjawab!

No. Pertanyaan Jawaban
01. Saya mengetahui arti kata-kata pada pada teks di atas
Ya Tidak
02. Saya bisa mengucapkan kata-kata sesuai dengan audio/video yang disajikan
Ya Tidak
03. Saya bisa memperagakan percakapan dengan membaca teks yang tersedia
Ya Tidak
04. Saya bisa memperagakan percakapan dengan sedikit membaca teks
Ya Tidak
05. Saya bisa memperagakan tanpa membaca teks
Ya Tidak
06. Saya bisa memperagakan tanpa membaca teks disertai dengan variasi baru atau pengembangan teks
Ya Tidak
07. Saya bisa membuat karya video terkait dengan percakapan yang diperagakan
Ya Tidak
08. Saya bisa membuat video dan telah disosialisasikan pada sosial media yang saya miliki
Ya Tidak

Bila ada jawaban "Tidak", maka segera lakukan review pembelajaran, terutama pada bagian yang masih "Tidak".

Bila semua jawaban "Ya", maka Anda dapat melanjutkan ke pembelajaran berikutnya.


Buatlah jurnal harian untuk membantumu dalam mempercepat proses pembelajaran dengan menjawab soal evaluasi diri berikut ini.

  • Apakah yang kamu telah pelajari pada bagian ini?
  • Apa yang menarik pada sesi ini?
  • Apa kendala yang kamu alami?
  • Apa yang kamu lakukan untuk mengatasi kendala tersebut?


Informasi lainnya yang terkait dapat diakses pada tautan berikut ini