Alphabet and Spelling

Alphabet and Spelling

Topik Pilihan:
Price:

Read more

Let’s start this lesson by looking at the spelling of alphabet. 

A=ei, B= bii, C= sii, D= dii, E= ii, F= ef, G=jii, H=eic, I= ai, J= Je, = kei, L= el, M=em, N=en, O= ou, P= pii, Q= kyuu, R= aa or ar, S= eS, T= ti, U= yuu, V= vii, W= dablyuu, X= eks, Y= wai, Z= zed or Zii. 

Our problem in pronouncing alphabet is in two letters, R and V. 

R is pronounced aa or ar. We pronounce R with aa means that the r sound Is not heard. 
V is Pronounced vii. (We carn obtain this sound by putting our teeth to our lower lip and then produce the air with vibration. We have produced this vibration when we feel that our neck is vibrated. 
In practicing this lesson, we can use tne names of well-known people. We can mention their names and do the spelling of their names. 

Kennedy = kei ii en en ii dii wai
Washington = dablyuu ei es eic ai en jii tii ou en Abraham = ei bii aa ei eic ei em 
Kevin Rudd = kei ii vii ai en aa yuu dii dii
Robert Deniro = aa ou bii i aa tii dii ii en ai aa ou 

SITUATIONAL CONVERSATION ; 

Operator : May I know your name, Sir? 
Robert : Robert Duval. 
Operator : Could you please spell your name, sir? 
Robert : Certainly. Aa ou bii ii aa tii dii yuu vii ei el. 
Robert : May I know who is speaking, please? 
Operator : My name is Janet Jackson. 
Robert : Spell your name, please !
Operator: Yes sir. jei ei en ii ti jei ei sii kei es ou en. 

Now we know that being able how to spell is useful for telephone communication . It ts also useful when you introduce each other directly.


SITUATIONAL CONVERSATION
Bacalah materi yang tersedia, setelah itu putar audio pada tautan yang disediakan, dengarkan kemudian tirukan, lakukan berulang-ulang. Cari teman untuk memperagakan percakapan setelah itu lakukan improvisasi. Langkah terakhir adalah membuat sebuah video terkait kegiatan bermain peran sesuai dengan topik di atas. Selamat berlatih!

Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut dengan jujur dan bertanggungjawab!

No. Pertanyaan Jawaban
01. Saya mengetahui arti kata-kata pada pada teks di atas
Ya Tidak
02. Saya bisa mengucapkan kata-kata sesuai dengan audio/video yang disajikan
Ya Tidak
03. Saya bisa memperagakan percakapan dengan membaca teks yang tersedia
Ya Tidak
04. Saya bisa memperagakan percakapan dengan sedikit membaca teks
Ya Tidak
05. Saya bisa memperagakan tanpa membaca teks
Ya Tidak
06. Saya bisa memperagakan tanpa membaca teks disertai dengan variasi baru atau pengembangan teks
Ya Tidak
07. Saya bisa membuat karya video terkait dengan percakapan yang diperagakan
Ya Tidak
08. Saya bisa membuat video dan telah disosialisasikan pada sosial media yang saya miliki
Ya Tidak

Bila ada jawaban "Tidak", maka segera lakukan review pembelajaran, terutama pada bagian yang masih "Tidak".

Bila semua jawaban "Ya", maka Anda dapat melanjutkan ke pembelajaran berikutnya.


Buatlah jurnal harian untuk membantumu dalam mempercepat proses pembelajaran dengan menjawab soal evaluasi diri berikut ini.

  • Apakah yang kamu telah pelajari pada bagian ini?
  • Apa yang menarik pada sesi ini?
  • Apa kendala yang kamu alami?
  • Apa yang kamu lakukan untuk mengatasi kendala tersebut?


Informasi lainnya yang terkait dapat diakses pada tautan berikut ini